Rabu, 28 Juli 2010

Merawat Mesin Sepeda Motor - Mesin Utama

Mesin utama merupakan sumber penggerak vital yang mampu merubah energi panas menjadi energi gerak, sehingga beban yang diterima berupa kombinasi dari panas dan tekanan extreme (ekstra tinggi) hasil ledakan di ruang bakar, gesekan dan getaran. Maka tidak heran jika semua bagian yang menyusun mesin utama dibuat sudah teruji dan terukur, dengan kualitas dan tingkat precission (keakuratan) tinggi, mulai dari pemilihan bahan-bahan pembuat dan komponen-komponen, proses pabrikasi sampai saat perakitannya, selalu dikontrol ketat sesuai standart international.
Sumber gb. bmw - concept6
Berdasarkan siklusnya, mesin sepeda motor memiliki 2 tipe, yaitu: mesin 2 dan 4 stoke (tak/ langkah). Mesin 2 tak yang lebih polutif mulai ditinggalkan oleh para pabrikan sepeda motor, karena tuntutan isu dan undang-undang keselamatan lingkungan hidup.


Skema mesin 2 tak





Skema mesin 4 tak



Tidak ada komentar:

Posting Komentar